Friday, October 26, 2012

Hubungan penduduk ,masyarakat,kebudayaan dalam perkembangan sosial

*PERKEMBANGAN SOSIAL

perkembangan sosial adalah proses dimana suatu penyesuaian terhadap norma yang diterapkan oleh penduduk yang sudah turun menurun ,agar dapat saling berinteraksi dan berkerja sama dalam hal budaya.
perkembangan sosial identik dengan suatu proses yang nantinya akan diwariskan kepada yang lain agar dapat bersatu dan tidak akan pecah dengan yang lain. maka dari itu sebagai penduduk ataupun masyarakat harusnya patuh dengan aturan-aturan yang sudah ada.

maka dari itu,perkembangan sosial sangat dibutuhkan dalam suatu kelompok masyarakat,karena didalam perkembangan sosial kita akan berubah dengan sendirinya sesuai dengan zaman yang semakin modern,namun ada juga yang tetap berpegang teguh dengan suatu budaya yang harus dipertahankan dan tidak boleh dihilangkan begitu saja ,sebetulnya hal itu bisa saja asalkan,kita bisa membagi antara budaya yang harus dipertahankan dan zaman yang semakin berubah-ubah.

masyarakat adalah suatu kelompok kecil yang mempunyai aturan berbeda-beda,hal unik dalam masyarakat adalah kita dapat tahu dan mengerti akan adanya suatu kelompok yang saling membutuhkan satu sama lain,maka dari itu bagaimana caranya supaya dalam suatu masyarakat dapat bekerja sama dengan baik.

hubungan penduduk,masyarakat dan kebudayaan dalam perkembangan sosial ,berkembangnya suatu sosial akan diikuti dengan pemikiran-pemikiran suatu individu,maka dari itu didalam suatu kelompok seperti kebudayaan masyarakat dan penduduk .

No comments:

Post a Comment